Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah jurusan TKJ itu sulit dan apa saja yang di pelajari

apakah tkj sulit
Apakah jurusan TKJ itu sulit- TKJ singkatan dari Teknik Komputer dan Jaringan, sesuai dengan namanya kamu bisa memahami bahwa jurusan ini adalah teknik komputer yang nantinya akan membahas tentang komputer baik dari sisi perangkat lunak (software) maupun perangkat keras (hardware).

Jurusan TKJ untuk perempuan dan laki - laki seperti kelas umum biasanya kamu akan menemukan teman laki-laki maupun perempuan.

Apa saja yang dipelajari di SMK jurusan TKJ

ada banyak yang kamu bisa pelajari ketika kamu masuk SMK jurusan TKJ seperti dibawah ini

Perakitan Komputer

sebenarnya ini bukan materi melainkan pelajaran, dimana biasanya akan di ajarkan ketika kamu kelas 10, kamu akan diajari bagaimana cara merakit komputer yang benar dan jangan malu bertanya supaya ngerti karena lumayan susah saat penerapan kabel pada komputer.

Pemprograman Dasar

di pelajaran pemprograman dasar kamu akan dapat materi tentang sedikit pemprograman, hitung hitungan seperti bilangan biner dan lain - lain.

Pemprograman Web

di pelajaran ini kamu akan mempelajari HTML + CSS bahkan sampai PHP, bahasa HTML dan PHP biasanya dipakai untuk membuat sebuah website maupun blog.

Simulasi Digital

disimuliasi ini kamu akan mendapatakan materi yang berhubungan dengan dunia digital.

Jaringan Dasar

pada jaringan dasar biasanya akan membahas pengertian jaringan, macam-macam jaringan dan lain -lain.


Diagnosis Kerusakan Komputer

di materi diagnosis kerusakan komputer biasanya di kelas 12 dimana kamu akan mempelajari bagaimana menangani komputer yang rusak mulai dari kekrusakan software maupun hardware.

Apakah jurusan TKJ itu sulit ?

apakah jurusan tkj itu sulit?, bagi kamu yang baru mau masuk jurusan ini kamu akan bertanya satu hal seperti apakah jurusan tkj itu sulit?, sebenarnya semua jurusan tidaklah sulit selama kita menyukai jurusan tersebut, seperti TKJ setidaknya kamu menyukai komputer maupun dunia teknologi kamu akan senang ketika mempelajarinya.

Perbedaan TKJ dengan Multimedia


jurusan TKJ lebih tepatnya kamu akan mempelajari masalah komputer itu sendiri mulai dari software maupun hardware sedangkan multimedia kamu akan lebih mempelajari software kreatif seperti editing video, editing foto, buat 3D animasi dan lain-lain.

Krisdianto
Krisdianto this my bio!