Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Yang Tertekan Terus

Singkat saja kali ini saya akan membagikan sebuah cara memperbaiki tombol keyboard laptop yang tertekan terus semoga cara ini bisa berguna buat laptop kamu.

singkat cerita beberapa hari lalu laptop yang saya gunakan seringkali masuk bios padahal saya tidak menekan tombol apapun hingga sayapun mencari solusi di internet yeng menyarankan ganti keyboard karena keyboard error, ketika laptop dihidupkan masuk bios maka yang bermasalah adalah tombol delete ( tombol delete untuk masuk bios pada laptop asus saya ).

nah mungkin kalian juga mengalami masalah ini hingga mencari solusi diblog ini, mungkin masalah yang dialami sama namun beda tombol yang error. daripada susah susah melakukan perbaikan di tukang service laptop yang kemungkinan di kadalin untuk ganti keyboard alangkan baiknya mencoba memperbaiki sendiri.

keyboard ngetik sendiri


Keyboard Sering Ngetik Sendiri

jika keyboard ngetik sendiri yang harus kamulakukan adalah

Mengecek Keyboard Dengan Software Keyboard Checker

cara ini sangat efektif untuk mengetahui tombol lain yang sedang error bisa tombol delete tombol alt dan masih banyak lagi, misal jika tombol alt aktif terus maka akan mengganggu aktifitas seperti waktu penggunaan photosop jika terus dibiarkan maka keyboard mengetik sendiri bahkan bisa menghapus sendiri jika kerusakan pada backspace atau delete.

Bersihkan Tombol Yang Bermasalah

untuk membersihkan tombol pada keyboard tidak perlu melakukan pembogkaran dan tidak sulit caranya copot tombol dengan mengangkat atau mencukil dari samping lakukan dengan hati-hati setelah copot bisa membersihkan debu yang ada disana bahkan yang parah ada hewan semut, jika sudah pasang kembali dan coba restart laptop apakah masih bermasalah, jika masih bermasalah biasanya memang keyboard sudah tua.

itulah cara memperbaiki keyboard laptop yang tertekan terus semoga bermanfat.

Krisdianto
Krisdianto this my bio!