Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Dan Kekurangan HP Jika Menggunakan Layar Super AMOLED

Smartphone saat ini memiliki layar yang besar dengan desain elegan untuk menarik minat konsumen seperti penggunaan panel layar yang saat ini terbagi menjadi dua seperti pannel IPS dan SUPER AMOLED yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, nah pada artikel kali ini saya membahas Kelebihan Dan Kekurangan Jika HP mu menggunakan pannel SUPER AMOLED.

kekurangan layar super amoled


Apa Itu Layar Amoled Pada HP


Super amoled adalah sebuah pannel layar yang terpasang pada beberapa gadget seperti smartphone yang sering kita gunakan. layar super amoled memang memberikan perubahan bagi smartphone saat ini berkat menggunakan pannel layar ini gambar yang ditampilkan smartphone menjadi lebih hidup.

Kelebihan Layar Super Amoled

Super Amoled Tahan Gores

 Banyak banget yang menanyakan Apakah layar super amoled tahan gores?, kabar baiknya layar super amoled ini memiliki pelindung dibagian luarnya sehingga bisa dibilang tahan gores, dibandingkan Gorilla Glass soal tahan goresnya layar super amoled ini masih dibawahnya karena super amoled ini merupakan pannel layar sedangkan gorilla glass memang diciptakan sebagai pelindung layar.

Mampu Menghemat Daya Baterai

Super amoled ini memiliki banyak pixel yang bisa menghasilkan cahaya sendiri yang mampu menampilkan gambar secara jelas dan warna yang dihasilkan lebih hidup, namun layar super amoled ini juga bisa menampilkan warna hitam yang sangat pekat sebagai contohnya saat smartphone kita aktifkan always on display sebenarnya itu bukan warna hitam asli melainkan pixel yang seharusnya menampilkan warna hitam akan mati, dari sinilah warana hitam terlihat pekat dan penggunaan daya baterai pun akan lebih hemat.

Mampu Menampilkan Gambar Lebih Baik

seperti yang sudah saya jelaskan diatas super amoled akan lebih jernih menampilkan gambar karena pixel yang ada didalam pannel akan menyala sesuai warna dari gambar terlebih jika warna yang ditrampilkan lebih banyak warna hitam.

Kekurangan Layar Super Amoled

Menampilkan Warna Putih Cenderung Kekuningan

dibalik banyak kelebihan taernyata super amoled juga memiliki kekurangan seperti tidak dapat menampilkan warna putih secara jelas dan cenderung ke warna putih kekuningan.

Harga Layar Super Amoled

untuk saat ini super amoled memang masih jarang dipakai oleh smartphone sehingga harga ganti layar super amoled sangat mahal hampir seperempat atau setengah dari harga smartphone itu sendiri, sehingga kita harus hati-hati untuk menghindari layar super amoled pecah.

Ciri-Ciri Layar Super Amoled

Menampilkan Warna Yang Sangat Bagus Dan Tajam
Hemat Baterai
Harga Cenderung Mahal
Tidak Mudah Tergores

Layar Super Amoled Ini sangat cocok buat kalian yang suka gaming atupun nonton film , Itulah penjelasan mengenai Layar Super Maoled perlu diketahui harus cek terlebih dahulu saat membeli HP supaya tidak salah beli.
Krisdianto
Krisdianto this my bio!