Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Bebas Covid Di Puskesmas

cara membuat surat sehat bebas covid di pukesmas

Kesehatan di masa pendemi seperti sekarang ini memang sering dipertanyakan ketika mudik, masuk kerja bahkan masuk sekolah maupun pondok, sehingga kita diharuskan membuat surat keterangan sehat dari rumah sakit maupun puskesmas, untuk itu mungkin kamu sedang bertanya bagaimana cara membuat surat keterangan sehat di puskesmas silakan baca artikel ini sampai selesai.


Cara Membuat Surat Keterangan Sehat

untuk membuat nya cukup mudah ada beberapa hal yang perlu kamu taati dan kamu siapkan supaya nanti saat berada di puskesmas tidak disuruh pulang lagi.

Syarat Membuat Surat Keterangan Sehat

ada beberapa persyaratan dokumen yang perlu dibawa saat membuat surat keterangan sehat di puskesmas yaitu KTP dan KK asli, uang sekitar 10-20 Ribu buat jaga-jaga dan jangan lupa juga saat berangkat kesana harus memakai masker.

Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Bebas Covid


  1. untuk mengurus surat kesehatan bebas covid silakan datang ke puskesmas terdekat dengan membawa beberapa dokumen seperti yang sudah saya sebutkan diatas.
  2. setelah masuk ruangan silakan menuju mesin nomor antrian dan cari tempat duduk yang nyaman dan jauh dari gerombolan orang.
  3. Tunggu hingga nomor antrian mu di panggil, lalu silakan menuju petugas pendaftaran, silakan serahkan surat-surat tadi dan mungkin akan ada beberapa pertanyaan seperti keperluan surat buat apa, misal buat mudik, atau kerja, atau masuk sekolah dan pondok dan kamu juga akan dikenai biaya sekitar 10 Ribu-an, jika sudah lalu duduk kembali.
  4. mungkin kamu akan menunggu kurang lebih 10 menit dan bakalan di panggil sama petugas cek kesehatan, silakan masuk ruangan tersebut kamu akan di periksa kesehatan mu seperti suhu tubuh dan lain-lain tergantung dokter nya sih.
  5. jika sudah silakan tunggu sampai surat mu selesai di tanda tangani sama dokter.
gimana cukup mudah bukan cara membuat surat keterangan sehat di puskesmas? ayo jangan ragu-ragu buat surat kesehatan jika kamu membutuhkan.


Krisdianto
Krisdianto this my bio!