Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kado sederhana tapi berkesan untuk sahabat mu

 

kado untuk sahabat perempuan paling murah dan berkesan
Sumber : inc.com

Sering nggak sih kamu bingung untuk memberikan kado untuk sahabat perempuan di hari ulang tahun atau pernikahannya? Mau beliin tas udah sering apalagi tas. Lalu apa pilihan yang tepat? Cara yang paling mudah adalah memberikan apa yang ia sukai.

 Sebagai sahabat, kamu pasti sudah sangat mengenal kebiasaannya bahkan apa yang ia inginkan. Jika kamu mampu membeli atau bahkan membuatnya, asalkan tidak terlalu mahal tentu tidak jadi masalah bukan? Daripada bingung, siapa tahu beberapa pilihan berikut ada yang cocok.

Inspirasi Kado untuk Sahabat Perempuan

Sebenarnya memilih kado untuk sahabat wanita lebih mudah dibandingkan sahabat pria. Karena pernak pernik yang tersedia justru lebih beragam. Kamu bahkan bisa membuat kado buatan tangan sendiri. Justru kado buatan sendiri akan memberikan kesan lebih besar.

Yuk coba ingat-ingat apa saja barang yang mungkin saat ini mereka inginkan atau benda apa yang mereka sukai. Siapa tahu beberapa daftar berikut ini masuk ke dalam apa yang mereka inginkan.


Dompet etnik

Barang yang paling mudah dicari adalah dompet, tapi jangan hadiahkan sembarang dompet. Kamu bisa menggunakan dompet etnik atau clutch. Dompet dengan tampilan etnik beda daripada biasanya.

Kesan etnik tidak selalu ditampilkan dari bahan kulit, tetapi ada juga dompet yang dilukis batik. Selain itu ada pula dompet yang menggunakan lapisan kain batik. Dompet-dompet ini tidak mudah ditemukan, kamu bisa membelinya secara online.


 Cangkir dengan gambar lucu

Mau kado ulang tahun unik buatan sendiri, kamu bisa memilih bahkan membuat desain khusus kemudian mencetaknya di atas mug. Saat ini sudah banyak jasa yang melayani cetak gambar di pada mug. Cangkir bergambar juga cocok digunakan sebagai kado untuk sahabat cowok.

Apalagi jika ternyata sahabat kamu gemar minum teh atau kopi di rumah, maka setiap kali mereka menggunakan mug itu pasti teringat olehmu. Supaya lebih cantik lagi, kamu bisa memilih bentuk mug yang lucu-lucu.

 

Jam Tangan Kayu

Beda lagi jika kamu ingin memberikan hadiah kenang-kenangan yang berkesan tanpa memikirkan harga. Maka kamu bisa memilih jam tangan kayu untuk yang bentuknya sangat unik. Jam tangan ini sama uniknya dengan dompet etnik namun harganya tidaklah murah.

Selain itu jam tangan adalah produk yang tidak akan habis, jadi sahabatmu akan selalu teringat dari apa yang sudah dihadiahkan. Tapi pertimbangkan juga jika temanmu benar-benar suka menggunakan jam tangan agar bisa terus digunakan.

 

Custom case HP

Beda dari hadiah yang mahal, kamu bisa memberikan kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan yaitu custom case. Hadiah ini tentu yang paling berkesan karena mereka pasti akan langsung menggunakannya. Selain itu ada banyak desain yang bisa kamu pilih. Mulai dari foto kamu bersama sahabatmu atau foto hewan peliharaan kesayangannya.

Untuk mendapatkan custom case ini kamu bisa memesannya secara online. Biasanya jika kamu bingung memilih desain, ada banyak pilihannya dari toko yang menyediakan custom case. Jadi kamu tinggal pilih desain mana yang tepat. Jangan lupa untuk mengecek dulu hp apa yang dimiliki oleh sahabatmu, agar tidak salah beli.


 Baca Juga :

 Custom case desain suka-suka bisa kirim seluruh Indonesia

Kaktus hias

Siapa bilang kado untuk sahabat perempuan hanya berbentuk tas atau benda mati saja. Kamu juga bisa memberikan kado tanaman. Kaktus mini adalah pilihan yang tepat, 

apalagi jika sahabatmu termasuk orang yang sangat sibuk. Tanaman kaktus tidak perlu pemeliharaan yang terlalu berlebihan.

Dengan memberikan kaktus sebagai kado untuk sahabat wanita, mereka pasti akan selalu mengenang siapa yang telah memberikannya. Supaya hadiah menjadi tambah unik lagi, kamu bisa menggunakan pot dari gerabah yang dihias. Seperti diberikan warna cerah dan tambahkan gambar smiley.

 

Celengan

Apakah sahabatmu jarang menabung atau mereka seringkali boros dengan penghasilannya? Sebagai pemicu semangat mereka untuk menabung kamu bisa memberikan kado untuk sahabat perempuan berupa celengan. Saat ini ada begitu banyak bentuk celengan yang unik dan sangat menarik untuk dijadikan hadiah.

Contohnya saja celengan dari bahan tanah liat dengan bentuk hewan. Ada juga celengan dari bahan plastik atau bambu. Celengan adalah kado yang tergolong murah. Tak hanya sahabat wanita, celengan bisa jadi kado ulang tahun untuk anak perempuan umur 17 tahun sebagai pengingat agar gemar menabung.

 

Lampu Tidur

Apakah sahabatmu sering mengalami kesulitan untuk tidur? Kamu bisa memberikan hadiah berupa lampu tidur. Selain sahabat wanita, lampu tidur bisa juga dijadikan hadiah ulang tahun untuk pacar karena akan memberikan kesan romantis.

Lampu tidur kini bukan sekedar lampu biasa, karena ada banyak cup lampu unik yang tersedia. Misalnya saja lampu tidur yang dapat berputar dengan hiasan bentuk atau ada juga yang memiliki foto kalian. Untuk mendapatkan lampu yang unik kamu harus memesannya secara khusus.

 

Lampu belajar

Apakah sahabatmu sedang menghadapi ujian? Atau mereka sedang menempuh pendidikan tinggi? Lampu belajar bisa jadi alternatif hadiah saat mereka ulang tahun. Berbeda dengan lampu tidur yang penerangannya redup dan keunikannya bertumpu pada cup lampu. Lampu belajar membutuhkan lampu yang terang, tetapi bukan berarti kamu tak bisa mendapatkan barang yang unik.

Keunikan dari lampu belajar terdapat pada cup dan bentuknya. Misalnya saja lampu belajar dari kayu yang bisa diubah ketinggian dan posisinya. Ada juga lampu belajar yang berbentuk karakter kartun kesukaan temanmu. Saat ini ada begitu banyak pilihan lampu belajar sebagai kado untuk sahabat perempuan.

 

Frame dengan isi tulisan

Apakah temanmu memiliki sebuah quote yang mereka sukai atau bahkan menjadi pedoman hidupnya? Kamu bisa memanfaatkan apa yang disukai temanmu itu sebagai bahan untuk kado. Caranya adalah membuat tulisan yang ditulis tangan atau print dengan font yang indah. Kemudian tulisan tersebut bisa kamu print dan dibingkai sehingga menjadi hiasan dinding yang menarik.

Kamu juga bisa menggunakan kertas dan bingkai berwarna supaya hasilnya lebih menarik lagi. Jika kamu bingung memilih tulisan, bisa juga menggunakan ungkapan Selamat Ulang Tahun atau quote menarik yang kamu buat sendiri. Selain tulisan kamu juga bisa memberikan sketsa atau vektor wajah. Frame ini juga cocok untuk kado ulang tahun anak yang bisa dipasang di kamar sebagai hiasan.


 Buku Catatan

Kamu juga bisa memberikan kado berupa buku catatan yang bisa digunakan untuk menuliskan jadwal. Apabila temanmu seorang workaholic, buku catatan akan sangat membantu mereka untuk mengorganisir jadwal harian. Kado ini akan sangat berarti, bahkan kamu bisa memesan buku catatan khusus dengan sampul unik seperti foto.

Kado yang kamu berikan sudah pasti akan selalu digunakan di manapun sahabatmu pergi. Harga buku catatan juga tidak terlalu mahal tapi pemberianmu tetap spesial.

Jadi di antara semua pilihan kado untuk sahabat perempuan ini manakah yang akan kamu pilih? Jangan lupa untuk memberikan kemasan kado yang cantik ya.

Krisdianto
Krisdianto this my bio!

Posting Komentar untuk "10 Kado sederhana tapi berkesan untuk sahabat mu"