Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coban Rondo Malang : Harga Tiket Masuk, Rute Dan Wahana

Wisata Coban Rondo Malang

Coban Rondo Malang - Malang yang merupakan daerah dataran tinggi sehingga ada banyak coban atau air terjun disana.
Salah satunya adalah wahana coban rondo wahana ini terletak di Kecamatan Pujon - Kota Batu - Kabupaten Malang Jawa Timur wahana coban rondo ini merupakan wahana air terjun yang paling sering dikunjungi warga sekitar atau warga luar daerah untuk kepentingan berfoto praweding atau hanya untuk berwisata saja.

Baca Juga : 5 Air Terjun Terkenal Dan Indah Di Malang Raya

Misteri Coban Rondo


Dibalik keindahannya coban rondo malang tak lepas dari cerita mistis yang sering jadi pembicaraan para wisatawan saat akan berkunjung kesana, dahulu di ceritakan ada sepasang pengantin yang baru saja menikah, Mempelai itu bernama Dewi Anjarwati dan Baron Kusuma, sat usianya mencapai selapan atau 35 hari sang istri mengajak suaminnya berkunjung ke Gunung Anjasmoro namun orang tua Dewi Anjarwati tidak merestuinya untuk melakukan perjalanan tersebut.

 karena diyakini diusia selapan dalam pernikahan pasti ada banyak sekali rintangan dan kesialan. namun mereka menghiraukan apa kata orang tua Dewi Anjarwati tersebut. setelah diperjalan da godaan sesosok asing bernama Joko Lenono yang tertarik pada Dewi Anjarwati dan berniat merebutnya.

 Buron Kusuma dan Joko Lelono pun bertarung dan menyebabkan keduanya meninggal dan secara otomatis sang istripun menjadi Janda atau Rondo dalam sebutan bahasa jawanya.

dan sampai saat ini coban rondo diyakini bisa berakibat kesialan dalam suatu hubungan percintaan, siapapun yang kesana bersama pasangan maka tidak lama kemudian akan hubungan hancur.


wisata coban rondo malang


Harga Tiket Masuk Coban Rondo Malang

tiket masuk coban rondo 2019 sekitar Rp20.000 sampai Rp30.000, cukup murah bukan sepadan dengan pengelolaan dan manajemen yang cukup profesional. juga cocok buat kantong pemuda pemudi yang sedang berburu tempat foto yang hits.

Rute Menuju Coban Rondo

coban rondo malang ini cukup mudah diakses menggunakan alat trensportasi umum ada banyak rute yang bisa kamu tempuh melalui jalan raya dari Malang ke Batu dari sebelah timur atau dari Kediri ke Pare menuju Malang dari arah barat.

Wahana Di Coban Rondo

Coban rondo memiliki wahana yang lengkap mulai dari Taman Labirin, Batu Misteri, Air Terjun, disana juga terdapat mushola sehingga memudahkan kita untuk beribadah tepat waktu.

itulah beberapa info tentang Coban Rondo Malang yang merupakan tempat paing hits dimalang raya.
Krisdianto
Krisdianto this my bio!