Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Endorse dan paid promote, Gimana caranya dan seberapa efektif

endorse

Endorse dan paid promote di media sosial sudah menjadi hal yang wajar dan sering kita temui di instagram biasanta di lakukan antara pihak pemilik produk dan tokoh publik figur ataupun selebgram yang memiliki jumlah followers ratusan ribu atau jutaan.

Apa itu Endorsement dan Paid Promote


bagi yang aktif dimedia sosial instagram pasti tidak asing dengan Endorsement dan Paid Promote, yaitu mempromosikan produk bisa barang atau jasa biasanya di instagram, dengan memenuhi beberapa kesepakatan untuk deal biasanya mereka akan di hadapkan dua cara pilihan yaitu Enderse atau Paid promote, lalu apa yang membedakan kedua nya..


Endorsemet


untuk melakukan endorsement pihak pemilik produk akan mengirimkan barang nya yang nanti akan di posting di media sosial pihak pengiklan ( selebgram ) biasanya diposting lewat video yang akan dia review yang kemudian barang jatuh ke pihak pengiklan secara gratis.


Paid Promote


berbeda dengan endorsement paid promote biasanya dilakukan tanpa mengirim produk untuk direviw pihak pengiklan, biasanya pihak pengiklan akan menerima pembayaran sesuai yang disepakati kedua belah pihak, dan pihak pemilik produk harus menyiapkan konten apa yang akan di posting oleh pengiklan ( selebgram ) yang biasanya berisi video atau foto produk.


Seberapa Efektif Endorsement dan Paid Promote


mungkin kalian akan bertanya-tanya seberapa efektif endorsement dan paid promote dalam menawarkan produk kita? jawabanya tidak pasti biasanya endorse dilakuka oleh publik figure atau artis yang memiliki followers banyak akan menonatifkan kolom komentar hal ini sedikit kurang efektif karena faktor banyak komentar dan like suatu postingan akan berpengaruh terhadap munculnya postingan tersebut di followers lain.

Cara membuka jasa paid promote dan endorse


untuk memulai membuka jasa endrorse atau paid promote diawali dengan membuat akun instagram, setelah itu tentukan niche apa yang akan kamu posting kedepan nya dan lakukan  branding diri supaya orang - orang yang akan mengendorse mu bakalan tau siapakah dirimu.

lakukan posting secara berkala untuk mendapatkan followers banyak dan tentunya yang sesuai dengat niche mu.

jangan lupa selalu berinteraksi kepada followersmu supaya lebih dekat degan mereka, alasannya supaya kamu bakalan dipercaya oleh penggemarmu nantinya yang kemungkinan bakalan narik peng iklan untuk melakukan endorse dan paid promote.

Syarat dan ketentuan paid promote

syaratnya akunmu harus benar benar ber followers real human atau manusia asli, supaya target pembeli akan tercapai, selain itu kamu harus berunding kepada calon pengiklan tentang harga, bagaimana cara mengiklan dan lain - lain.
Krisdianto
Krisdianto this my bio!

Posting Komentar untuk "Endorse dan paid promote, Gimana caranya dan seberapa efektif"