Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan micro USB dan USB Type C

perbedaan micro usb dan usb type c

Perbedaan micro USB dan USB Type C - Dijaman sekarang perkembangan teknologi khususnya smartphone sangat pesat dari segi fitur didalam samrtphone tersebut hingga alat penunjang seperti USB yang memiliki berbagai macam jenis.

pada umum nya kita sering dengar kata USB micro dan USB type C karena USB tersebut memang paling banyak digunakan oleh smartphone dipasaran sekarang, USB micro biasanya dipakai oleh smartphone di cetak kurun tahun 2015 sampai sekarang dan seiring berkembang nya teknologi yang lebih efisien, smartphone zaman sekarang mulai beralih ke USB type C yang tentunya ada banyak keuntungan atau kelebihan dibandingkan USB micro.

Perbedaan micro USB dan USB Type C

Konektor charger micro USB

yang kita rasakan ketika menggunakan micro USB yaitu

Perpindahan data kurang cepat

ketika memindah data dari laptop ke smartphone biasanya menggunakan USB dan jika memindahlan file ke smartphone menggunakan kabel ini lumayan lambat.

Kurang Efisien

saat menggunakan micro USB biasanya kita harus memasang nya dengan benar dan harus membedakan mana atas dan mana bawah, ini akan memakan waktu saat kita terburu-buru.

Konektor charger USB Type C

kelebihan yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan USB Type C ini yaitu

Ukuran nya kecil 

USB Type C ini memang terkenal kecil namun jangan kawatir karena USB-C hadir dengan ukuran sama seperti versi mini dan micro Type A dan Type B.

Pengisian Cepet

dengan USB Delivery 2.0, USB-C dapat memberikan hingga 100W sedangkanbi-directional delivery berbeda dengansbelumnya yang single delivery 7.5W, sehingga sangat cepat ketika digunakan untuk meng isi daya.

Transfer Rate

meskipun ukuran nya kecil USB type C ini dapat mengantarkan data dengan cepat.

Mudah Pemasangan

yang terakhir ini sangat efisien dan menghemat waktu karena kita bisa memasang konektor tanpa takut salah karena sisi bawah bisa di taruh di atasdan begitupun sebalik nya.
Krisdianto
Krisdianto this my bio!

Posting Komentar untuk "Perbedaan micro USB dan USB Type C"